Sabtu, 26 Oktober 2013

Tips Stop Smoking

Banyak orang berusaha untuk berhenti merokok tapi banyak yang tidak berhasil. Di sini saya ingin berbagi tips bagaimana sukses stop smoking.

Sebelumnya saya ingin sedikit bercerita tentang pengalaman saya merokok. Saya sudah mulai merokok sejak kelas 1 SMP. Usiaku kini sudah 31 tahun.  Selama durasi 17 tahun merokok, saya sudah melakukan beberapa kali percobaan stop smoking dari 1 tahun, 1 bulan, 1 minggu hingga 1 hari tidak merokok, dan semuanya gagal. Akhirnya, dari semua kegagalan itu saya coba mempelajarinya kemudian dijadikan tips bagaimana sukses berhenti merokok. Alhamdulillah, sekarang BERHASIL. Berikut tips sederhana berhenti merokok berdasarkan pengalaman saya:

·         Niat: Semua berawal dari niat, tentukan niat anda kapan waktu yang tepat untuk berhenti merokok mulai hari ini, minggu ini, bulan ini, atau tahun depan. Katakan pada diri anda: “Bismillah!!! hari ini, jam ini, detik ini adalah rokok terakhir yang saya hisap!!!!”

·         Puasa: Ini adalah tips paling berat. Setelah mendapatkan waktu yang tepat langsung saja start puasa asap full 1 hari. Berdasarkan pengalaman saya, candu nikotin masih akan terus terasa merongrong selama 3 hari (ini berdasarkan pengalaman loh… bukan uji medis), setelah melewati masa itu, saya jamin mulut sudah tidak gelisah mencari asap. Terus bagaimana supaya berhasil melewati masa 3 hari itu, ini dia:

·         Semedi: Semedi dari pergaulan, cukup 1 minggu saja. Hindari asap dari orang lain, teman, atau saudara yang merokok.

·         Hindari Stress: Rokok adalah salah satu pelampiasan seseorang ketika sedang stress. Isi hari-hari anda dengan kesibukan saya jamin anda tidak stress.

·         Permen: Siapkan permen sebagai pengganti ketika mulut “sedang gelisah”.


Nah!! Cuma itu tips dari saya. Selamat mencoba dan semoga berhasil. Satu saran penting dari saya: setelah berhanti, Jangan pernah mencoba kembali menghisap satu batang pun, apapun itu alasannya!!!!

Template by:

Free Blog Templates